Sabtu, 04 April 2009

Ku Hanya Bisa Diam

13.51 by bodhuNter · 9 komentar
Label:

Dini hari gini terbangun terus ga bisa tidur lagi, teringat akan suatu kejadian tadi siang bila di seliksik, di review, di ingat-ingat ya mungkin kejadiaanya ga jauh beda dengan apa yang terjadi sebelumnya,,,hanya amarah yang muncul tiba-tiba ga teu dengan jelas penyebabnya apah. Mo marah, marah pada siapah, kesel, kesela ma siapah ga tau dech pokonyamah bingung.
Ya ini sedikit curhat sich,,,gw tuch ngerasa aneh ajah akhir-akhir ini gw pengend bangeut di perhatiin ma orang-orang di sekeliling gw,,,terutama ma orang yang special boat gw, entah mungkin karena kecapean ato mungkin ni perasaan yang normal kali iia bagi setiap manusia kalo pengend di perhatiin. Memang enak banget ngerasain di perhatiin,,,kita tuch ngerasa ada, kita tuch ngerasa berarti, tapi iia ga semua orang bisa ngedapetin perhatian itu, termasuk gw,,,
Gw hanya ingin di perhatiin itu ajah ga lebih, tapinya apa yang gw dapet,,,hanya sebuah muka yang ga enak di pandang menghampiri gw,,,tanpa sebuah senyum manis yang biasanya nongkrong di wajahnya dia,,,diam,,,hanya itu yang bisa gw bisa dapetin dan gw bisa lakuin.
fiuH,,,menghela nafas sejenak boat merenung,,,gw fikir lagi bolak-balik,,,emang salah iia kalo gw pengend di perhatiin,,,??
Diam,,,diam dan diam,,,gw hanya bisa diam,,,itu saja,,,

selengkapnya...

Selasa, 24 Februari 2009

Dasar pencuri!!

03.37 by bodhuNter · 8 komentar
Label:

Beuh,,,hari ini ebod kena musibah, Hardisk ma memori computer di tempat kerja gw ilang uy,,,dasar orang yang ga berpri kemanusiaan, masa hardisk komputer segitu aj di embat juga, emang sich barangnya ga seberapa, cuman gw ngerasa kesel banget ma tu orang.

Kejadiaanya ga tau kapan sich (orang itu ngambilnya), itu juga ketahuaannya pas tadi siang pas temen gw mo ngebenerin tu computer,,,(kan emang dari kemarin-kemarin tu computer dah ngadat mulu),,,eh tau-tau pas di buka hardisknya ma memori-memori nya udah lenyap. Kesel banget gw,,,kebetulan pas hari tu gw lagi gilran piket siang,,,yang lebih boat gw kesel banget lagi,,,kunci tempat kerja di pegang ma gw dari hari kemarin, otomatis gw yang tanggung jawab dong!! Emang sich bos gw ga nuntut apa-apa pas di kasi tahu ada kehilangan, cuman gw ngerasa bertanggung jawab aj ma tu kehilangan, cos kuncinya kan di pegang ma gw.
Yach gw sich berpositif thinking ajah, mungkin orang tu agie butuh duit banget makanya dia berani ngelakuin pencurian itu. Gw juga ga berani nuduh ma orang or curiga- gitu, takutnya gw salah sangka kan tar jadinya fitnah, malah dosa boat gwnya.
Gw ambil hikmahanya aj,,,mungkin gw kurang hati-hati, teledor gitu, ini prlajaran berharga boat gw. Gw doain aj tu orang yang ngambil hardisk ma memori computer ditempat kerja gw bias sadar atas kelakuaanya yang ga bener itu. Terus mudah-mudahan aj dapet gantinya yang lebih bagus lagi. Amien,,,

selengkapnya...

Sabtu, 21 Februari 2009

Kekhawatiranku

13.09 by bodhuNter · 1 komentar
Label:

Februari pun akan segera berakhir, maret sudah siap menanti di depan mata. Cuaca yang tidak menentu membuatku khawatir, bencana alam dimana-mana, banjir, longsor, terjadi di berbagai daerah. Ada apa sebenarnya dengan bumi ini?? Salah siapa sebenarnya dengan semua ini??
Kita ga kan mungkin menyalahkan sang Pencipta, yang maha Adil dan bijak Sana (ALLAH SWT). Nasib suatu kaum tidak akan bisa berubah, kecuali kaum itu merubahannya sendiri, pastis semua yang terjadi sekarang ini adalah kesalahan dari kita sendiri, yang tidak bisa menjaga suatu amanah kita di anugerahi alam yang indah ini untuk kita jaga dan di lestarikan keberadaannya supaya kita bisa hidup dengan nyaman, tapinya banyak sekali kesalaha-kesalahan yang kita perbuat, buktinya sebagai salah satu contoh hutan-hutan pada gundul yang bisa menyebabkan banjir, tanah longsor dan yang lebih parah lagi bisa menyebabkan yang di namakan Global Worming yang bisa menyebabkan lapisan Ozon menipis efeknya dunia yang indah ini menjadi panas dan lapisan es di kutub utara pun meleleh.
Hanya kita yang tau gimana ini bisa di perbaiki karena kitalah yang menyebabkan ini terjadi.
Mari kita jaga kelestarian bumi kita yang indah ini, supaya tidak terjadi apa yang kita semua inginkan, supaya cucu kita nanti masih bisa merasakan sejuk dan indahnya bumi ini. Muncul kekhawatiran keindaha dunia ini akan segera berakhir.

selengkapnya...

Waktu Berjalan Begitu Cepat!!

12.45 by bodhuNter · 0 komentar
Label:

Kenapa sich kita bisa ngerasa betaah banget di dinua ini,,,??
Waktu berjalan dengan cepatnya dari detik ke detik, dari menit ke menit, dari jam ke jam, dari hari ke hari, dari bulan ke bulan, dan dari tahun ke tahun,,,yang jadi pertanyaan,,,hal apa sich yang telah kita buat, apa sich yang telah kita hasilkan yang bisa berguna baik bagi diri sendiri maupun orang lain dan bisa membuat kita lebih berarti hidup di dunia ini??
Jawabannya tergantung dari diri masing-masing,,,iya gak,,,
Kita hidup di dunia ini sangat betah hingga kita ga sadar dengan waktu yang terus berjalan, yang terus menggerogoti umur kita, bahkan saking betahnya kita kadang-kadang ga sadar bahwa kita bertambah umur dan kita pun kadang-kadang sudah lupa kenangan-kenangan di masa lalu, ya mungkin ada yang ingat sedikit-sedikit.
Ada sebuah ungkapan “hal yang berharga adalah detik yang telah berlalu”, kenapa demikian?? Dikarenakan waktu itu ga pernah bisa di putar kembali meskipun cuman sedetik, apa yang telah kita lakukan Cuman tinggal kenangan yang munkin di sesali atau jadi kenagan indah. Banyak di film-film yang menceritakan adanya mesin waktu yang bisa membawa kita ke masa lalu, itu cuman hayalan manusia saja buktinya sampe sekarang belom ada orang yang pergi ke masa lalu untuk memperbaiki masa depan dia, yang ada ya inilah kita hidup sekarang, yang apa adanya yang harus kita jalani baik atau pun buruk.
Hidup ini teras indah bila kita bahagia, dan buruk apabila kita sedang sedih, itu semua tergantung kita menanggapi hidup dan tergantung jalan mana yang kita tempuh untuk mencapai kebahagian yang kita inginkan. Denga waktu yang brejalan begitu cepat, gunakanlah sebaik-baiknya untuk hal-hal yang menguntungkan. Setiap detik yang kita lalui gunakan sebaik mungkin untuk berkarya. Alangkah meruginya bagi orang-orang yang menyia-nyiakan waktunya, “life will goes on”. Good luck,,,

selengkapnya...

Minggu, 15 Februari 2009

The First PoiNt!!

22.13 by bodhuNter · 1 komentar
Label:

Di temani sebatang rokok,,,ebod pun mulai menulis,,,bingung mo nulis paan,,,hehehe
ceritanya sich pengen jadi punulis,,,tapinya ya,,,ginilah yang namanya juga cuman suatu keinginan,,,kadang2 kita juga harus tau kapasitas kita seperti apa,,,dan kemana jalan hidup yang akan kita tempuh,,,(so bijaK baNgeT sicH Lho,,,heu,,,)
Ngomong-ngomog soal jalan hidup, ebod jadi inget kata bunda dia pernah bilang “Jang,,,hidep kudu bisa hirup dina suku maneh sorangan, hirup ulah sakedar hirup kudu pinuh ku arti jeug kudu bisa tanggung jawab”(bahasa sunda), maklum emak ebod orang sunda jadinya pepatahnya pun dalam bahasa sunda,,,kalo di translate seperti ini. “Nak,,,kamu harus bisa hidup dengan kaki kamu sendiri, jangan hidup hanya sekedar hidup harus penuh dengan arti dan harus bisa bertanggung jawab”. Yach mulanya ebod juga g ngerti apa sich yang di katakan bunda, baru sekarang-sekarang ebod bisa ngerti apa sich maksudnya dari kata-kata itu.
Setelah semua yang ebod alami ternyata emang benar hidup ini emang kejam (alah so di dramatisir), untuk bisa hidup kita perlu perjuangan, mulai dari kita bangun tidur sampe tidur kembali kita harus melakukan perjuangan yang mungkin kita anggap sepele dan tanpa kita sadari, sebagai contoh kita bangun tidur aja kita sudah melakukan perjuangan dengan hawa nafsu yang memebawa kita untuk terus aja bermalas-malasan dan kita harus bisa melawan itu untuk bisa menjalani hari-hari kita, conto lainnya pas waktu kita lapar, kalo gak kita berusaha mendapatkannya kita gak mungkin bisa makan iya gak,,,??
Ya itu mungkin perjuangan-perjuangan sepele yang harus kita jalani setiap hari,,,kalo inget kata-kata dalam sebuah lirik lagu “Hidup adalah Perjuangan”, memang benar demiakian. Belum lagi kita menghadapi perjuangan-pejuangan yang lebih berat lagi mau d kampus, tempat kerja, atau di tempat-tempat lain dimana kita beraktifitas. Kita harus bisa melewati itu semua supaya kita bisa meneruskan hidup dan kita harus bisa melakukannya sendiri, ya mungkin ada hal yang perlu bantuan orang lain yang memang memerlukan bantuan untuk menyeleseikannya.
Pasti ada pertanyaan,,,buat apa sich kita hidup?? Sebenernnya sich simple aja jawabannya “kita hidup untuk bisa hidup” dalam artian kita itu harus bisa memanfaatkan hidup kita ini untuk hal-hal yang baik dan bermanfaat, kalo kita hidup dengan penuh manfaat pasti kita bisa hidup dengan layak, tetapi sebaliknya, kalo kita hidup hanya menyianyiakan waktu dengan melakukan hal yang tidak bermanfaat ya kita bisa bayangkan sendiri akibatnya, baik itu untuk hidup di dunia maupun di kehidupan yang kelak akan kita jalani selanjutnya (Akhirat). Apa yang kita lakukan sekecil apapun itu pasti akan mendapatkan hasil, baik itu secara langsung maupun tidak langsung dan dalam hidup jangan pernah menyerah pa yang namanya masalah, karena hidup itu masalah. Kalau ga ingin dapet masalah mending ga usah hidup,,,,(hehehe,,,), hidup itu masalah ngapain di bikin masalah lagi,,,so enjoy aj bos,,,nikmatin aj semuanya,,,justru kita harus gembira kalo dapet masalah, karena masalah itu yang kan bikin kita lebih dewasa dan mengerti apa artinya hidup.

selengkapnya...

Kamis, 05 Februari 2009

Luv U moM

10.12 by bodhuNter · 2 komentar
Label:

Ebod sempet bingung sebenernya untuk apa sich bunda melahirkan ebod di dunia, ebod melihat begitu banya kegembiraan kala seorang ibu melahirkan seorang anak yang dia idam-idamkan, padahal belum tentu nantinya dia akan seperti apa dan menjdi apa. Mungkin ini hanya pemikiran seorang yang belom mengerti apa yang di namakan kebahagiaan yang sebatas memandang kebahagiaan dari sudut sempit yang tak masuk akal seperti ebod ini. Tapi Ya mungkin perasaan itu juga muncul pada saat bunda eBod melahirkan ebod kedunia, mungkin banyak kekhawatiran yang beitu besar, tapi itu semua bisa terobati ketika kita lahir dengan selamat.

Tapi kenyataannya pemikiran tadi sangat lah tidak relevan dengan apa yang sebenernya yang ebod rasain sekarang, buktinya seorang ibu terus menyayangi anaknya (termasuk ebod) sampai dia (bunda) kurang makan, kuran tidur, hanya untuk menjaga dan merawat kita dengan penuh kasih sayang. Ebod sampe segede ini belom bisa membalas semua kebaikan seorang bunda yang ebod sayangi. Dan mungkin dia tidak pernah memikirkan atau mengharapkan suatu balasan dari seorang anak, ada pepatah mengatakan “kasih ibu sepanjang masa” itu tepat sekali.
Dia (bunda) terus marawat dan mendidik anaknya dengan penuh kasih sayang tanpa mengharapkan balasan apapun. Dengan sabar dia mendidik, dari mulai dia belajar makan, belajar jalan waktu kita masih kecil sampai kita di ajarkan bagaimana kita bisa hidup mandiri supaya kita bisa menjalani hidup dengan layak sesuai dengan harapannya.
Apa sich yang udah kita berikan pada bunda kita??
Ebod belom bisa jawab pertanyaan itu, karna ebod ngerasa belom ada yang ebod lakuin yang bisa buat bunda bahagia dan bangga pada ebod. Yang bisa ebod rasain ebod hanya bisa bikin bunda kesel, khawatir belom bisa bunda seneng pada intiya. Meskipun demikian bunda tetap menyayangi ebod dengan sepenuh hati tanpa mengharapkan balasan apa pun. Luv U moM,,,

selengkapnya...

comment


   Blogging Tips Blogs - BlogCatalog Blog Directory   Counter Powered by  Freshcounter.com Yahoo bot last visit powered by  Ybotvisit.com    Add to Technorati Favorites Entertainment blogs Blogion.com - the definitive blog directory My Blog Directory Find broken links on your website for free with LinkTiger.com My bLog is a good site Search Engine Submission & Optimization

ReadeRs

Friends Connect