Minggu, 15 Februari 2009

The First PoiNt!!

22.13 by bodhuNter ·
Label:

Di temani sebatang rokok,,,ebod pun mulai menulis,,,bingung mo nulis paan,,,hehehe
ceritanya sich pengen jadi punulis,,,tapinya ya,,,ginilah yang namanya juga cuman suatu keinginan,,,kadang2 kita juga harus tau kapasitas kita seperti apa,,,dan kemana jalan hidup yang akan kita tempuh,,,(so bijaK baNgeT sicH Lho,,,heu,,,)
Ngomong-ngomog soal jalan hidup, ebod jadi inget kata bunda dia pernah bilang “Jang,,,hidep kudu bisa hirup dina suku maneh sorangan, hirup ulah sakedar hirup kudu pinuh ku arti jeug kudu bisa tanggung jawab”(bahasa sunda), maklum emak ebod orang sunda jadinya pepatahnya pun dalam bahasa sunda,,,kalo di translate seperti ini. “Nak,,,kamu harus bisa hidup dengan kaki kamu sendiri, jangan hidup hanya sekedar hidup harus penuh dengan arti dan harus bisa bertanggung jawab”. Yach mulanya ebod juga g ngerti apa sich yang di katakan bunda, baru sekarang-sekarang ebod bisa ngerti apa sich maksudnya dari kata-kata itu.
Setelah semua yang ebod alami ternyata emang benar hidup ini emang kejam (alah so di dramatisir), untuk bisa hidup kita perlu perjuangan, mulai dari kita bangun tidur sampe tidur kembali kita harus melakukan perjuangan yang mungkin kita anggap sepele dan tanpa kita sadari, sebagai contoh kita bangun tidur aja kita sudah melakukan perjuangan dengan hawa nafsu yang memebawa kita untuk terus aja bermalas-malasan dan kita harus bisa melawan itu untuk bisa menjalani hari-hari kita, conto lainnya pas waktu kita lapar, kalo gak kita berusaha mendapatkannya kita gak mungkin bisa makan iya gak,,,??
Ya itu mungkin perjuangan-perjuangan sepele yang harus kita jalani setiap hari,,,kalo inget kata-kata dalam sebuah lirik lagu “Hidup adalah Perjuangan”, memang benar demiakian. Belum lagi kita menghadapi perjuangan-pejuangan yang lebih berat lagi mau d kampus, tempat kerja, atau di tempat-tempat lain dimana kita beraktifitas. Kita harus bisa melewati itu semua supaya kita bisa meneruskan hidup dan kita harus bisa melakukannya sendiri, ya mungkin ada hal yang perlu bantuan orang lain yang memang memerlukan bantuan untuk menyeleseikannya.
Pasti ada pertanyaan,,,buat apa sich kita hidup?? Sebenernnya sich simple aja jawabannya “kita hidup untuk bisa hidup” dalam artian kita itu harus bisa memanfaatkan hidup kita ini untuk hal-hal yang baik dan bermanfaat, kalo kita hidup dengan penuh manfaat pasti kita bisa hidup dengan layak, tetapi sebaliknya, kalo kita hidup hanya menyianyiakan waktu dengan melakukan hal yang tidak bermanfaat ya kita bisa bayangkan sendiri akibatnya, baik itu untuk hidup di dunia maupun di kehidupan yang kelak akan kita jalani selanjutnya (Akhirat). Apa yang kita lakukan sekecil apapun itu pasti akan mendapatkan hasil, baik itu secara langsung maupun tidak langsung dan dalam hidup jangan pernah menyerah pa yang namanya masalah, karena hidup itu masalah. Kalau ga ingin dapet masalah mending ga usah hidup,,,,(hehehe,,,), hidup itu masalah ngapain di bikin masalah lagi,,,so enjoy aj bos,,,nikmatin aj semuanya,,,justru kita harus gembira kalo dapet masalah, karena masalah itu yang kan bikin kita lebih dewasa dan mengerti apa artinya hidup.



1 komentar:

MGYP mengatakan...
20 Februari 2009 18.18

Hmmmmm first comment....
Salam kenal ya Ebod!
Kalau ngomongin soal hidup yang penting kita hidup bisa bermanfaat untuk orang lain, diri sendiri dan juga Yang Di Atas! Simple kan......? Caranya ya macem2, misalnya kasih pinjeman duit ama temen (kalau ada hehe yang penting orangnya bisa dipercaya)

Posting Komentar

comment


   Blogging Tips Blogs - BlogCatalog Blog Directory   Counter Powered by  Freshcounter.com Yahoo bot last visit powered by  Ybotvisit.com    Add to Technorati Favorites Entertainment blogs Blogion.com - the definitive blog directory My Blog Directory Find broken links on your website for free with LinkTiger.com My bLog is a good site Search Engine Submission & Optimization

ReadeRs

Friends Connect